Tulisan dalam blog ini sekedar catatan dan kumpulan pengalaman...

Senin, 13 Februari 2012

SBY NGOBROL DENGAN WARTAWAN

Selaku Presiden SBY  dan Partai Demorat delapan bulan terakhir terus saja diberitakan minor oleh berbagai stasiun TV maupun cetak terkait dengan kinerja pemerintah, serta kasus korupsi yang melibatkan sejumlah kaders-kaders Partai Demorat.

Karena itu, jumpa pers dengan wartawan yang dilaksanakan 13 pebruari adalah dalam rangka selain mendekatkan SBY dengan para kuli tinta Istana, juga untuk menjelaskan berbagai persoalan yang saat ini dihadapi oleh peerintah dan partai demokrat.

Dari pertemuan tersebut, muncul berbagai pertanyaan, mulai dari kasus senturi, wisma atlet, pilkada aceh, serta sejumlah kasus lainnya yang hingga saat ini masih saja menjadi perdebatan publik, sebab belum ada titik terangnya, terutama aspek kepastian hukum dari kasus yang melibatkan sejumlah kader-kader demokrat.

SBY, dalam jawabannya atas pertanyaan yang disampaikan oleh wartawan, sebenarnya secara substansi sudah sering disampaikan dalam berbagai kesempatan, namun yang menjadi pokok adalah, pertemuan dengan wartawan, sebenarnya hanya untuk merajut hubungan baik kembali dengan wartawan yang akhir-akhir ini kurang harmonis, akibat dari pemberitaan yang terus saja memojokan SBY dan partai demokrat.

Selain itu, persoalan korupsi yang saat ini menjadi komitmen partai demokrat untuk dihilangkan, malah kader demokrat tampil sebagai pelaku utama dalam korupsi tersebut. Bisa dibayangkan kasus sentury bukan lagi menjadi rahasia umum jika kekuasaan setidaknya tau dengan persoalan tersebut yang sampai dengan saat ini belum ada titik terang.

Sementara pemerintah dan KPK, terkesan mengulur kasus bank sentury, apa lagi akhir-akhir ini publik seakan sudah lupa dengan kasus besar bank sentury yang diduga melibatkan sejumlah petinggi negara. Karena itu jumpa pers yang dilakukan SBY sebenarnya hanyalah sebuah apologi untuk kembali meyakinkan publik bahwa sebenarnya pemerintah tetap serius mengusut berbagai kasus korupsi yang terjadi, walaupun jalan ditempat.

Saya sangat yakin persoalan senturi tidak akan terbuka, sampai masa jabatan SBY selaku presiden selesai di 2014 mendatang, dan kalaupun ada yang dipenjara dari kasus sentury, pasti hanyalah orang-orang kecil yang sekedar mengankan dan menjalankan instruksi dari atas.
                                                                                                                            Jati Waringin 13 02 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar